Museum Brawijaya Malang

Wisatanesia.com-Museum Brawijaya didirikan pada tanggal 4 mei 1968 museum ini diresmikan oleh Purnawirawan Dr. Soewondo.

Terletak di Jl. Brawijaya tepat di depan Perpustakaan Umum Kota
Malang. Di Museum ini terdapat benda-benda bersejarah seperti Gerbong Maut (sebuah gerbong yang mengangkut 100 orang pejuang yang dimasukan paksa ke dalam gerbong tersebut oleh penjajah Belanda dari Bondowoso sampai Surabaya dengan semua pintu dan jendela dalam gerbong tertutup rapat, hanya 12 orang yang masih hidup dan 88 orang meninggal)

senjata yang dipakai penjajah saat menyerang bangsa Indonesia, mobil tahan peluru yang digunakan Bapak Alm. Soeharto, meja dan kursi yang digunakan untuk “Koverensi Meja Bundar”, bambu runcing yang pernah digunakan oleh Bapak Alm Soekarno dan masih banyak lagi.


Museum Brawijaya juga mempunyai semboyang yaitu ” CITRA UTHAPANA CAKRA” yang berasal dari bahasa Sansekerta, CITRA berarti Sinar, UTHAPANA berarti Yang Membangkitkan dan CAKRA yang berarti Kekuatan. Bila semua arti digabungkan adalah SINAR yang MEMBANGKITKAN KEKUATAN.
Wisata Indonesia Surga Dunia

Dapatkan kiriman artikel terbaru ke email anda!

http://www.wego.co.id/hotel?ts_code=b7bf4&utm_source=b7bf4&utm_medium=affiliate&utm_campaign=WAN_Affiliate&utm_content=banner