Bukit Lawang

Bukit Lawang, sebuah desa yang berada di tepian Taman Nasional Gunung Leuser, Sumatra Utara
Pengunjung yang datang, baik dari manca negara ataupun turis lokal, memiliki interest yang berbeda. Umumnya para wisatawan dari luar negeri lebih suka melakukan perjalanan ke hutan untuk melihat indahnya kekayaan alam yang ada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser ini.

Berbagai primata dapat dilihat, burung dengan kicauan yang merdu terdengar, dan jenis-jenis serangga yang indah.


Jika sedang berkunjung ke Medan Sumatera Utara, bisa menyempatkan diri berkunjung ke Bukit Lawang. Jarak dari Medan sekitar 96 kilometer barat laut Medan, dengan kendaraan umum atau pribadi dapat ditempuh 2 – 2,5 jam.

Selama dalam perjalanan akan terlihat perkebunan kelapa sawit, serta beberapa sungai yang menjadi sumber kehidupan warga sekitar.

Sejak dijadikan sebagai kawasan pelestarian orangutan, khususnya untuk rehabilitasi, kawasan ini dikenal turis mancanegara sebagai objek wisata alam hutan tropis.

Keindahan Bukit Lawang tidak terlepas dari posisinya yang merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Sebagai sebuah kawasan taman nasional, kondisinya memang terjaga. Konsep ekowisata menjadi hal utama di sini.

Wisata Indonesia Surga Dunia

Dapatkan kiriman artikel terbaru ke email anda!

http://www.wego.co.id/hotel?ts_code=b7bf4&utm_source=b7bf4&utm_medium=affiliate&utm_campaign=WAN_Affiliate&utm_content=banner