Taman Buaya Indonesia Jaya


Wisatanesia.com-Taman Buaya Indonesia Jaya (TBIJ) di Jl Suka Ragam, Serang Bekasi. Namun untuk menuju ke sana, belum terdapat petunjuk jalan dari pintu tol sampai ke lokasi.

Jika Anda berangkat dari Jakarta, masuk saja tol Cikampek dan keluar pintu tol Lippo Cikarang. Berhenti sejenak di pertigaan lampu merah, cek angka penunjuk kilometer di mobil Anda, karena hanya itu satu-satunya penunjuk yang cukup valid.

Dari lampu merah itu, belok ke kanan dan lurus saja ikuti jalur tersebut. Jika sekiranya di Lippo Cikarang ada pengalihan arus, usahakan kembali lagi ke jalur tersebut, ambil rute menuju Cibarusah. Jalan ke Cibarusah tidak terlalu lebar, cukup untuk dua mobil berpapasan. Setelah angka kilometer menunjukkan KM 11, turunkan laju kendaraan Anda dan pusatkan perhatian ke sisi kanan jalan. Di sisi kanan itulah terletak TBIJ.

Meski cukup lebar, Taman Buaya itu cuma memiliki satu pintu masuk untuk satu mobil. TBIJ hari itu tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Mungkin karena hari atraksi adalah hari Minggu/ Libur. Konon, pada hari atraksi itu, para pawang bermain-main dengan buaya, dan atraksi memberi makan buaya. Sementara di panggung lain, ditampilkan pula atraksi debus.

Jika Anda pernah mengunjungi museum reptil di TMII, atau kebun binatang Ragunan, maka koleksi buaya di TBIJ ini akan membuat Anda terperangah, jumlahnya kurang lebih 500-an ekor. Buaya dipertontonkan dalam jarak dekat. disekat oleh pagar setinggi sekitar 1,5 meter dengan jarak 1 meter dari kandang.

Sepertinya buaya adalah binatang pendiam. Mereka tahan mematung berpuluh-puluh menit. Maka, sampai di kandang pertama, kami sempat mengira buaya di dalam taman tersebut adalah patung. Kebanyakan koleksinya adalah Buaya Sumatera. Selain itu juga ada buaya Albino, Buaya Buntung, Buaya Muara, Buaya Irian, dll.

Namun jika Anda penyuka binatang ganas, di sinilah salah satu surganya.

Capek mengunjungi buaya, bagi wiasatawan yang membawa anak, tersedia pula wahana mainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, dll dengan jumlah yang cukup banyak. Tempatnya teduh dengan pepohonan yang cukup rindang, serta ada beberapa bale-bale yang bisa dipakai untuk melepas lelah.
Wisata Indonesia Surga Dunia

Dapatkan kiriman artikel terbaru ke email anda!

http://www.wego.co.id/hotel?ts_code=b7bf4&utm_source=b7bf4&utm_medium=affiliate&utm_campaign=WAN_Affiliate&utm_content=banner