Wisata Lamongan

Kabupaten Lamongan, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Lamongan. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Gresik di timur, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang di selatan, serta Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban di barat.

Kabupaten Lamongan dilintasi jalur utama pantura yang menghubungkan Jakarta-Surabaya, yakni sepanjang pesisir.Jalan ini sendiri melewati kecamatan Paciran yang memiliki banyak tempat pariwisata. Kota Lamongan sendiri juga dilintasi jalur Surabaya-Cepu-Semarang. Babat merupakan persimpangan antara jalur Surabaya-Semarang dengan jalur Jombang-Tuban.

Lamongan juga dilintasi jalur kereta api lintas utara Pulau Jawa. Stasiun terbesarnya adalah di Lamongan dan Babat.

Bis yang beroperasi pada jalur tuban Jombang dan Malang menggunakan bus yang bernama Puspa Indah untuk tujuan Malang dari Babat naik Puspa Indah jurusan Jombang, turun di terminal Jombang duteruskan lagi naik bus Puspa Indah jurusan Malang, jadi rute ke Malang membutuhkan operan sebanyak 2 kali dan waktu yang lama.

Beberapa Objek Wisata yang ada di wilayah Kabupaten Lamongan:

Gua Maharani sangatlah menarik karena terletak di dekat pantai yang kurang lebih 500 m dan berada di tepi jalan Gresik-Tuban tepatnya di kecamatan Paciran Lamongan,Jawa Timur
Selanjutnya



Makam Sunan Drajat--Sunan Drajat bernama kecil Syari­fuddin atau Raden Qosim putra Sunan Ampel yang terkenal cerdas. Setelah pelajaran Islam dikuasai, beliau me­ngambil tempat di desa Drajat wilayah Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur.
Selanjutnya


Wisata bahari lamongan hadir dengan segala aspek-aspek nature (alam), culture (budaya) dan architecture (arsitektur) yang bernuansa global dengan tetap mempertahankan ciri khas lokal.
Selanjutnya




Dapatkan kiriman artikel terbaru ke email anda!

http://www.wego.co.id/hotel?ts_code=b7bf4&utm_source=b7bf4&utm_medium=affiliate&utm_campaign=WAN_Affiliate&utm_content=banner