Wisata Batang

Kabupaten Batang, Merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah.Dengan Ibukotanya Batang. Kabupaten Batang berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Kendal di timur, Kabupaten Banjarnegara di selatan, serta Kabupaten Pekalongan di sebelah barat.

Dan Sebagian besar wilayah Kabupaten Batang merupakan perbukitan dan pegunungan. Dataran rendah di sepanjang pantai utara tidak begitu lebar. Di bagian selatan adalah terdapat Dataran Tinggi Dieng, dengan puncaknya Gunung Prau (2.565 meter).
Ibukota Kabupaten Batang terletak di ujung barat laut wilayah kabupaten, yakni tepat di sebelah timur Kota Pekalongan.

Beberapa Informasi Wisata Kabupaten Batang:

Curug Genting terletak di wilayah Kecamatan Blado,Kabupaten Batang,Jawa Tengah dengan jarak sekitar kurang lebih 38 km ke arah selatan dari Kota Batang. Air terjun yang sangat indah
Selanjutnya


Curug Gombong merupakan Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 13 meter,yang membelah batuan berlapis rata alami (batu rai).
Selanjutnya



Kolam Renang Bandar Berada di daerah perbukitan tepatnya di Desa Wonokerto Kecamatan Bandar,Kabupaten Batang,Jawa Tengah.



Rest Area Jatisari Terletak di Desa Jatisari Kecamatan Subah,Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Lokasi ini strategis di tepi jalan utama Jakarta-Surabaya.
Selanjutnya



Pantai Sigandu adalah sebuah kawasan pantai yang terletak di pesisir Pantai Utara Jawa, tepatnya pantaiSigandu ini terletak di Kabupaten Batang,Jawa Tengah.
Selanjutnya


Pantai Ujung negoro Sebuah kawasan pantai utara Batang yang terletak 14 km arah timur laut dari Kota Batang, Jawa Tengah. Salah satu bagian tepi pantainya berketinggian 14 m
Selanjutnya


Pantai Pelabuhan Batang Sebuah kawasan pantai utara Batang yang terletak 14 km arah timur laut dari Kota Batang, Jawa Tengah.
Selanjutnya



Situs Syailendra salah satu bentuk Keanekaragaman bentuk peninggalan masa lalu di wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah
Selanjutnya



Prasasti Sojomerto, ditemukan di desa Sojomerto Kecamatan Reban Kabupaten Batang Jawa Tengah, dibuat kira-kira pada abad ke VII atas perintah Syailendra
Selanjutnya


Prasasti Silurah sebagai bukti sejarah Indonesia yang dibuat pada tahun 732 M atas perintah Raja Sanjaya menyebutkan bahwa “di Pulau Jawa yang masyhur
Selanjutnya



GAJAH INDRA “Batu Gajah” merupakan peninggalan purbakala, terdapat di Desa Brokoh Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Selanjutnya



BATU GAMELAN Gundukan batu-batu besar di kaki sebuah bukit dibawahnya terhampar areal persawahan yang subur



Dapatkan kiriman artikel terbaru ke email anda!

http://www.wego.co.id/hotel?ts_code=b7bf4&utm_source=b7bf4&utm_medium=affiliate&utm_campaign=WAN_Affiliate&utm_content=banner